Minggu, 12 April 2015

On 08.27 by Unknown   4 comments

Pertama masuk UTY saya merasa bahagia karena akan memulai kuliah perdana. Saat Ospek juga sangat menyenangkan karena diisi oleh Bapak Renald Kasali, dia orang sangat terkenal dan memotivasi bagi para mahasiswa baru.  Pada saat Out Bound kita diajarkan disiplin, karena saat itu diisi oleh para Kopasus yang sangat tegas dan mengajari kita dengan sabar. Kita juga diajarkan bagaimana caranya memimpin, diputarkan film tentang Kopasus yang sangat menarik filmnya.

Di UTY saya mendapat banyak pengalaman, banyak teman dan para dosen yang baik. Teman dari berbagai pulau dan berbeda karakter membuat saya mengerti bahwa Indosenesia sangat beragam, dari masing-masing karakter saya makin memahami dan memaklumi dengan sikap dan sifat mereka karena itulah ciri khas mereka dari pulau masing-masing.

Dulu waktu SMA guru saya pernah berkata, saat kuliah nanti kita tidak bisa mendapatkan apa yang kita dapatkan waktu SMA, seperti guru yang selalu mencari muridnya jika muridnya belum ikut ulangan, mengumpulkan tugas ataupun hal lainnya yang berkaitan dengan nilai. Ketika murid melakukan kesalahan, masih ada guru BK yang bisa membimbingnya agar murid tersebut sadar akan kelakuannya. 

Saat itu saya merasa takut dan ragu, apakah nanti ketika saya kuliah akan mempunyai teman sedikit, dosen yang killer dan pelit dengan nilai. Ternyata tidak, itu semua hanya bayanganku saja, dan nyatanya saya mendapat teman banyak dan para dosen yang baik dan juga kadang membantu mahasiswa agar mendapat nilai baik dan mendapat IP tinggi ya walaupun tidak semua dosen seperti itu. 

Saya sebagai mahasiswa Teknik Informatika  merasa sangat beruntung karena di UTY saya mendapatkan ilmu dibidang teknologi, yang dulunya tidak tahu apa-apa kini menjadi lebih mengerti tentang teknologi.

Akreditasi setiap Program Studi juga sudah baik yaitu B sedangkan Akuntasi sudah A,  jadi memudahkan mahasiswa untuk mencari pekerjaan dan mudah-mudahan bisa menjadi A semua sehingga lebih banyak peminat yang mendaftar ke UTY. dan UTY menjadi Universitas yang unggul dan maju.

4 komentar:

  1. Maaf kak, sya mau tanya masuk univ teknologi yogyakarta kan ada tes masuknya, tesnya itu gampang ga? Apa ada yg ga lulus seleksi setelah itu? Trima kasih

    BalasHapus
  2. Kak tahun ini saya daftar di uty pake jalur pmdk un, dan nilai rata" saya tidak mencapai 7,0
    Hanya 6,8
    Apakah saya masih punya harapan untuk lulus seleksi?

    BalasHapus
  3. Kak tahun ini saya daftar di uty pake jalur pmdk un, dan nilai rata" saya tidak mencapai 7,0
    Hanya 6,8
    Apakah saya masih punya harapan untuk lulus seleksi?

    BalasHapus
  4. kak aku mau tanya kalo berkas heregristrasinya terlambat kumpul bermasalh nggak ya..?

    BalasHapus